Glenn Fredly Luncurkan Album Perdamaian Yang Rilis di 260 Negara

Setelah lama tak terdengar kabar, penyanyi R&B Glenn Fredly rupanya telah disibukkan dengan penggarapan album baru. Pelantun Cukup Sudah ini mengaku bahwa album terbarunya yang baru saja dirilis ini mengusung pesan perdamaian. Dan rencananya album terbarunya yang berjudul Carita Orang Basudara akan diluncurkan di 260 negara.

“Hari ini saya sedang bersama musik bagus mempersiapkan album baru. Album ini nantinya akan dirilis di 260 negara dengan narasi perdamaian,” ujar penyanyi asal Ambon ini saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (13/04).

“Album ini memiliki kedalaman pesan yang ingin kita share ke dunia tentang bagaimana kehidupan Muslim dan Kristen di Maluku pada tahun 1999. Karena saya pikir ini jadi penting buat bicara perdamaian. Gak cuma di Indonesia tapi dunia juga perlu,” tambah mantan kekasih Aura Kasih tersebut.

Glenn menjelaskan bahwa album terbarunya ini akan berkolaborasi dengan berbagai musisi sekaligus ada unsur religi yang dilibatkan dalam pembuatannya. “85 persen musisi lokal dari Maluku, ada paduan suara Darussalam, Universitas Kristen Maluku. Kemudian ada artis juga yang terlibat,” jelas Glenn.

Album yang berisikan 6 narasi dengan konsep kolaboratif ini rencananya akan menargetkan pendengar generasi millenial. “Kita akan bicara musik yang konkretnya seperti ini. Di dalamnya ada pesan perdamaian, dunia butuh ini. Jika bicara agama saja itu terlalu sempit. Buat saya Maluku saat ini menjadi contoh yang konkret,” lanjut penyanyi yang juga pernah membintangi film TANDA TANYA tersebut.

“Apa sih perdamaian itu, apa sih rekonsiliasi. Konflik berkepanjangan yang mengakibatkan perpecahan. Dan pada akhirnya masyarakat pula yang membangun perdamaian itu sendiri,” tandas musisi yang telah memulai karirnya sejak tahun 1995 ini.